Tingkatkan Pelayanan Publik, Kemenkumham Jateng Ikuti Rakor Penguatan Pengawasan Pelayanan Publik ORI Perwakilan Jawa Tengah

    Tingkatkan Pelayanan Publik, Kemenkumham Jateng Ikuti Rakor Penguatan Pengawasan Pelayanan Publik ORI Perwakilan Jawa Tengah

    SEMARANG - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) merupakan lembaga negara yang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia.

    Mendasari hal tersebut, ORI Perwakilan Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Rakor Penguatan Pengawasan Pelayanan Publik hari ini, Senin (04/12) di Hotel Aruss Semarang.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, hadir dalam Rakor yang bertemakan "Refleksi Akhir Tahun 2023: Memotret Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Tahun 2023” ini.

    Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala ORI Perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida.

    Dalam sambutannya, Siti Farida memaparkan tugas dan fungsi ORI sebagai pengawas pelayanan publik.

    "Kami (ORI) merupakan lembaga negara yang bertugas mengawasi pelayanan publik, khususnya di Jawa Tengah, kami menerima laporan maupun aduan dari masyarakat terkait berbagai hal termasuk pelayanan publik" ungkapnya.

    "Namun jangan khawatir bapak/ibu, instansi yang sering dilaporkan tidak selalu dilihat negatif, masyarakat melaporkan berarti mencintai instansi bapak/ibu karena mereka mengharapkan pelayanan yang baik dari instansi penjengan"imbuhnya

    Selanjutnya, ia menyampaikan pengelompokan laporan/aduan masyarakat dan Maladministrasi menjadi hal yang sering dilaporkan.

    "Maladministrasi yang sering dilaporkan, dan yang paling besar yaitu penundaan penyelesaian masalah yang berlarut serta penyimpangan prosedur, hal-hal tersebut apabila di abaikan nantinya akan muncul indikasi korupsi, sehingga kita perlu fokus pada hal tersebut" ujarnya

    Mengakhiri sambutanya, Siti Farida berharap pelayanan publik di Jawa Tengah agar selalu dilaksanakan dengan baik.

    "Semakin baik pelayanan kita kepada masyarakat, maka akan menimbulkan kebahagiaan, baik bagi masyarakat maupun kita sebagai pelayan publik, mari kita jaga pelayanan kita agar masyarakat menjadi puas"pungkasnya

    kumhamsemakinpasti kanwilkemenkumhamjateng kemenkumhamri
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Berkomitmen Selalu Memberikan Pelayanan...

    Artikel Berikutnya

    Langkah Proaktif Dalam Penyebaran Informasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pergerakan Masyarakat saat Libur Nataru Diprediksi Capai 110 Juta Orang, Polri Siapkan Strategi Lalu Lintas
    Petugas Rutan Blora Resmi Dilantik sebagai Anggota KPPS untuk Pemilu 2024
    Keterlibatan Strategis: Kemenkumham Jateng Sumbang Ide Kreatif pada Rapat Pleno Rencana Aksi Tahun 2024
    Tergabung Dalam Eks. Karesidenan Pati, Rutan Blora Ikuti Acara Pendampingan Evaluasi Kinerja dan Penerapan Manajemen Risiko Satuan Kerja TA 2023
    Persiapan Pemilu 2024, TPS Khusus 901 Rutan Blora Terima Logistik Pemilu dari KPU
    Warnai Ulang Tahun ke-24, DWP Rutan Blora Ajak Anggotanya Berkreasi dengan Keterampilan Membuat Buket
    Tingkatkan Pelayanan, Rutan Blora Sediakan Wartelsuspas Bagi Warga Binaan
    Pegawai Rutan Blora Tingkatkan Keterampilan Bela Diri melalui Pelatihan Kempo Bersama UPT Karesidenan Pati
    Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Rutan Blora Gelar Penggeledahan dan Tes Urin Bersama Polres Blora
    Sinergi Membangun Negeri! Pangdam IV/Diponegoro Resmi Tutup TMMD Reguler Ke-122 di Blora, Wujudkan Harapan Warga Desa
    Semarak Silaturahmi: Pegawai Rutan Blora Sambut Ramadhan dengan Buka Puasa Bersama
    Kepala Rutan Blora Ikut Serta di Acara Pisah Sambut Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng
    Rutan Blora dan LBH Garda Keadilan Gelar Penyuluhan Hukum Gratis untuk Warga Binaan
    Pimti Kanwil Kemenkumham Jateng Ikuti FGD Penyusunan RBPP, RBPMP, dan Pedoman Pelatihan Teknis Penyidikan Keimigrasian Tahun 2023
    Kanwil Kemenkumham dan FH Unnes Gelar Diskusi Mendalam Sipkumham: Fokus pada Perlindungan Hukum Anak Korban Kekerasan Seksual
    Rutan Blora Hadiri Giat Seminar Kehumasan di Kanwil, Guna Peningkatan Kualitas Konten dan Pemberitaan

    Ikuti Kami